NASA Ungkap Tanggal Pelu「Football betting rules」ncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi taruhan

Football betting rulesBaca juga: Teleskop James Webb NASA Bakal Ubah Cara Manusia Memandang Semesta

Teleskop James Webb NASA pun dFFootball betting rulesootball betting rulesilengkapi dengan pelindung Matahari supaya teleskop luar angkasa ini tetap dingin dan dapat menangkap gelombang inframerah yang terlihat dari galaksi dan bintang lain.

Baca juga: Terdampak Corona, Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb Ditunda

KOMPAS.com - Badan Antariksa Amerika Serikat NASA akhirnya menetapkan tanggal peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb (JWST).

Baca juga: James Webb, Teleskop NASA untuk Teliti Galaksi Beroperasi Akhir 2021

Teleskop yang lebih besar 7 kali dari Hubble ini tentunya dibekali peralatan yang lebih canggih karena dipersiapkan untuk memecahkan berbagai misteri alam semesta, seperti misalnya kapan bintang serta galaksi pertama muncul sekitar 13 miliar yang lalu.

Begitu berada di luar angkasa, Teleskop Luar Angkasa James Webb akan menuju Lagrange Point kedua (L2), wilayah di mana tarikan gravitasi Bumi dan Matahari seimbang untuk menciptakan 'tempat parkir' jangka panjang yang sempurna untuk teleskop.

Jika semua berjalan sesuai rencana, misi yang telah lama ditunggu-tunggu ini akan meluncur ke orbit pada 18 Desember 2021 dari Guyana Prancis di atas roket Ariane 5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mengutip New Atlas, Jumat (24/9/2021) teleskop telah menyelesaikan fase pengujian terakhirnya beberapa minggu yang lalu.

Perwakilan NASA menyebut meski keberhasilan misi penting tetapi keselamatan tim adalah prioritas utama.

JWST sendiri merupakan penerus dari Teleskop Hubble yang telah dipersiapkan untuk menggantikan tugasnya mengamati alam semesta.

Sebelumnya, seperti diberitakan Kompas.com, JWST harus menunda peluncurannya karena pandemi.

Setelah berada di posisinya, teleskop akan memindai kosmos dengan cahaya inframerah setidaknya untuk beberapa dekade.

Di antara misi sainsnya, teleskop juga akan mempelajari cahaya paling awal di alam semesta, memeriksa planet eksoplanet secara lebih rinci dan bahkan dapat mendeteksi bukti kehidupan di luar Bumi.

Sejak itu teleskop dilipat ke dalam konfigurasi penyimpanannya, di fasilitas Northrop Grumman di California sebelum dikirim ke Guyana Prancis melalui Terusan Panama.

Sementara itu komponen utama roket Ariene 5, yang akan membawa teleskop luar angkasa NASA ini ke orbit, sudah tiba di lokasi peluncuran di Guyana terlebih dahulu.