Kenali 5 Tanda Tanaman「Baccarat Techniques and Strategies」 Terlalu Sering Disiram

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi taruhan

Untuk meBaccaBaccarat Techniques and Strategiesrat TechniqueBaccarat Techniques and Strategiess and Strategiesrawat tanaman hias, salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah menyiram tanaman. Soal penyiraman, Anda tidak boleh sembarangan dan hanya sekedar menyiram.

"Membunuh pelan-pelan adalah masalah nomor satu yang dilakukan pemilik tanaman hias. Meskipun tanaman tidak bisa berbicara pada Anda, namun tanaman bisa memberikan tanda-tanda bahwa Anda terlalu sering menyiraminya," kata Tompsett seperti dikutip dari Stylist, Minggu (7/3/2021).

Pada tanaman kaktus dan sukulen, terlalu banyak air akan membuat akar tanaman membusuk dan hancur. Selain itu, akan muncul bau tidak sedap pula dari tanaman.

Salah satu masalah terbesar yang kerap dialami tanaman adalah terlalu sering disiram atau overwatering. Terlalu sering menyiram tanaman bisa berdampak pada beragam masalah, termasuk tanaman akan mati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Simak, Cara Menyiram Tanaman dengan Benar

Oleh karena itu, penting bagi pemilik tanaman hias untuk memahami seberapa banyak air yang dibutuhkan tanaman sesuai dengan suhu lingkungan. Menurut Saskia Tompsett, pendiri toko tanaman daring Canopy Plants, banyak pemilik tanaman hias tidak menyadari terlalu sering menyiram tanaman justru fatal.

Menyiram tanaman harus dilakukan dengan cermat dan dalam frekuensi yang tepat. Jangan sampai tanaman terlalu banyak sering atau terlalu jarang disiram.

Menurut Tompsett, berikut lima tanda tanaman terlalu sering disiram atau mengalami overwatering.

Namun, jika tanaman terlalu sering disiram, daun tanaman cenderung menjadi lembek dan layu.

Meskipun daun tanaman berubah warna menjadi kuning dan cokelat juga merupakan tanda underwatering atau kurang disirami air, namun kondisi ini juga bisa terjadi bila tanaman terlalu sering disiram.

Baca juga: Teknik Menyiram Tanaman Cabai yang Tepat agar Subur dan Buahnya Lebat

Tren merawat tanaman hias pun masih tumbuh subur pada tahun 2021 ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman hias menjadi tren yang berkembang pesat sepanjang tahun 2020 lalu. Ini sejalan dengan dianjurkannya masyarakat untuk beraktivitas di rumah guna menghindari risiko penyebaran virus corona.