Apa itu Kecap Ikan? K「Football betting app」etahui Cara Pakainya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi taruhan

DilaFootball betting appnsir dari The Spruce Eats, kecap ikan terbFootball betting appuat dari campuran ikan dan Football betting appgaram yang difermentasikan hingga dua tahun.

Selain itu, kecap ikan juga cocok digunakan untuk membuat sajian acar khas Thailand. Termasuk juga saus cocolan untuk pangsit.

Kecap ikan populer digunakan di kuliner China, Thailand, dan juga peranakan. Kondimen yang satu ini terbuat dari hasil fermentasi seafood termasuk ikan dan juga udang.

Banyak juga sajian tumisan dan juga sajian sederhana seperti ikan kukus menggunakan kecap ikan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kecap ikan yang tradisional menggunakan ikan yang berminyak seperti ikan teri. Ikan teri kemudian ditempatkan di gentong dengan garam dan ditekan perlahan untuk menghasilkan cairan.

“Cocok untuk makanan yang berasa seafood ya pastinya. Misalnya mi goreng seafood, untuk memperkuat cita rasanya kita menggunakan kecap ikan ini cocok,” terang Bonar.

Baca juga: 3 Beda Kecap Ikan dan Kecap Asin, Bumbu yang Bikin Rasa Masakan Gurih

Dalam sesi Live IG Kangen Masakan Kampungku di Instagram @my.foodplace, Kamis (3/6/2021), Executive Chef Hotel Santika Mega City Bekasi Sadar Bonar Nababan sempat menggunakan kecap ikan sebagai campuran untuk sajian Laksa Nusantara buatannya.

KOMPAS.com – Ada banyak bahan yang bisa memunculkan rasa umami pada makanan. Salah satunya adalah kecap ikan atau fish sauce.

“Namun kalau non-seafood, ayam, beef, dia agak berlawanan. Ada juga yang cocok, buat kambing itu dia cocok dengan resep khas Myanmar, Vietnam, Thailand itu pakai kecap ikan,” sambung Bonar.

Selain ikan teri, beberapa kecap ikan juga menggunakan seafood lainnya seperti udang, ikan makarel, atau bahkan tiram.