Mengapa Pesepa「Bet365 Entertainment」k Bola Sering Menggunakan Punggung Kaki?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi taruhan

DapatkaBet365 EBet365 EntertainmentnteBet365 Entertainmentrtainmentn informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Seperti dikutip dari modul Permainan Bola Besar (2017) oleh Dudi Hartono dan Asep Saefudin, teknik menggiring bola membutuhkan keterampilan tinggi.

Gerakan itu mengawali upaya sebuah kubu untuk membangun serangan serta mencetak gol ke gawang seterunya, sebagai tujuan utama permainan.

Tujuan utama menggiring bola adalah untuk mendekati jarak ke sasaran, melewati lawan, dan menghambat permainan.

Dalam sepak bola itu, teknik yang digunakan untuk melewati pemain lawan dengan menggunakan punggung kaki disebut dengan menggiring bola.

Menggiring bola yang efektif biasanya menggunakan kaki bagian luar atau punggung kaki.

KOMPAS.com - Permainan sepak bola mengharuskan setiap pemain menguasai bola serta membawanya melewati anggota tim lawan.

Teknik menggiring bola atau disebut juga sebagai dribbling adalah gerakan menendang bola secara perlahan, yang terputus pada setiap langkahnya.

Ketika membawa bola, para pemain kerap terlihat menggunakan bagian punggung kaki untuk mendorong bola sehingga dapat melewati adangan musuh.

Adapun teknik menggiring bola menggunakan punggung kaki, sering digunakan banyak pemain karena memiliki sejumlah kelebihan.

Karena dibutuhkan kecepatan, kelincahan, serta kelenturan tubuh pemain ketika menguasai bola dan membawanya melewati adangan pemain tim lain.

Baca juga: Teknik Menggiring Bola dengan Kaki Bagian Dalam