Dokter UGM Sebut Stroke Bisa Sembuh Saat Golden Period,「Baccarat game」 Ini Alasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi taruhan

NBaccaBaccarat gameRat gamBaccarat gameeamun tahuBaccarat gamekah kamu? Penyakit stroke teBaccarat gamersebut dapat disembuhkan. Peluang kesembuhan terbesar bisa diperoleh ketika pasien stroke berhasil ditangani dalam waktu golden time period.

Baca juga: Rektor USU Ancam Drop Out Mahasiswa bila Jadi Pengedar Narkoba

Faktor kedua adalah perihal seberapa cepat pasien stroke tersebut mendapatkan penanganan.

KOMPAS.com - Stroke merupakan salah satu penyakit tidak menular yang paling mematikan di Indonesia, bahkan dunia.

Jika bisa menangani pasien stroke saat waktu golden period, maka hasilnya lebih bagus.

Dokter spesialis saraf Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM, Fajar Maskuri mengatakan, pemulihan penyakit stroke disebabkan beberapa faktor.

Baca juga: Kisah Nurman Firdaus, Wisudawan ITS Peraih IPK 4,00

Jika pasien stroke tersebut dapat ditangani dalam golden time period penanganannya maka kemungkinan pemulihan akan lebih besar dan pemulihan akan lebih baik atau tanpa cacat.

Faktor pertama adalah pada derajat ringan, sedang, dan berat dari penyakit stroke itu sendiri. Jika stroke tersebut ringan maka pemulihannya akan lebih cepat dibandingkan yang berat.

Fajar menjelaskan golden time period terjadi selama 3,5 jam setelah pasien mengalami gejala stroke.

"Dibandingkan ketika ditangani (dibawa ke dokter) setelah sehari, dua hari, atau bahkan setelah seminggu baru dibawa kerumah sakit, wah itu sudah terlambat," ungkap Fajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Pasien itu kalau dia stroke ditangani segera, kita mengenal istilahnya dengan itu golden time period. Golden time period itu adalah waktu yang paling bagus untuk menangani penyakit stroke," ungkap dia melansir laman UGM, Rabu (13/10/2021).